Selasa, 22 November 2011

SEJARAH HOGSMEADE 'HARRY POTTER'



Hogsmeade adalah satu-satunya desa penyihir di inggris raya. Tepatnya di Skotlandia. Barat laut kastil hogwarts.

Hogsmeade pertama kali ditemukan ratusan tahun yg lalu, hampir bersamaan dengan hogwarts school witchcraft and wizardry oleh penyihir abad pertengahan Hengist of Woodcroft ketika sedang melarikan diri dari perburuan oleh muggle. 

Pada tahun 1612, pemberontakan goblin mengambil tempat di sekitar hogsmeade. Dan selama itu, hogsmeade dijadikan sebagai wizard's headquarters. 


Berikut adalah penduduk tetap desa hogsmeade:
-Madame Rosmerta
-Aberforth Dumbledore 
-Madame Puddifoot
-Ambrosius Flume
-Mrs. Flume
-Pegawai kantor pos burung hantu.


Berikut adalah beberapa toko yang terdapat di hogsmeade :

1. Three Broomstick
Tree Broomstick adalah penginapan dan pub di desa Hogsmeade. Hal ini selalu hangat, ramai, dan sedikit berasap, tapi bersih dan penuh keramahan. Kaca di belakang merefleksikan suasana nyaman, mereka menyediakan minuman seperti Firewhiskey dan Butterbeer yang dilayani pergelas. ThreeBroomsticks dimiliki dan dioperasikan sendiri oleh Madam Rosmerta.

2. Honeydukes
Honeydukes adalah salah satu tempat yang terkenal dan menarik di hogsheade. Hal ini dikarenakan tempat ini menyediakan berbagai macam coklat dan makanan yang sedikit 'berbahaya'. Tokonya penuh rak hijau tua dengan stoples penuh permen mengejutkan. Potongan-potongan krim nogat, permen kelapa merah muda bening, toffe besar warna madu, beratus-ratus jenis cokelat, Siput Jelly, sampai Cuka Meletup yang dapat membuat lidah berlubang. Yang paling diminati adalah Kacang Segala Rasa Bertie Botts yang dituang di dalam tong besar di pojok depan toko. Tong lain berisi Kumbang Berdesing—permen yang dapat melayang dan tong Kerumunan Kecoak yang berantena. Di suatu ruangan terdapat permen-permen dengan special effect : Permen Karet Tiup Drooble (permen karet dengan gelembung biru yang sulit meletus), Benang Gigi Segar Rasa Mint, Merica Setan, Pepermin Kodok, Permen Pena Bulu yang dapat dipakai mengelabui guru alih-alih sedang mencatat pelajaran, Tikus Es, dan permen yang meledak. Di sudut toko paling jauh terdapat permen Rasa-Rasa Aneh. Tentu saja, harga terjangkau.
Honeydukes dimiliki dan dikelola sendiri oleh Ambrosius Flume dan istrinya.

3. Hog's Head
Hog's Head adalah salah satu penginapan dan bar yang terdapat di Hogsmeade. Bar hog's Head terdiri dari ruangan yang kecil,kotor,kumal,suram dimana mempunyai jendela anjing yang kotor dan keras namun cukup untuk dapat melihat kedalam dg jelas. Tempat ini berisi meja-mbja kayu yang tinggi,yang umumnya tidak mempunyai apapun kecuali tonggak lilin yang melayang dipermukaan. Lantainya yang keras dan kotor membuat tempat ini seakan berdiri begitu saja di tanah terbuka. Hog's Head dimiliki dan dikelola sendiri oleh Aberforth Dumbledore.
Disini juga terdapat jalan rahasia yang menghubungkan dengan kamar kebutuhan.

4. Zonko's Joke Shop
Zonko adalah tempat faforit pelajar hogwarts yang mengadakan kunjungan di akhir pekan. Segala mainan di toko ini seakan dibuat khusus untuk dapat memenuhi segala impian liar fred n george. Beberapa produknya antara lain Cegukan Manis, Bom Kotoran, Permen Batuk, Sabun Telur Katak, Cangkir Teh Penggigit Hidung, Buku Soneta Penyihir, Telinga Terjulur, dan barang iseng lainnya.
Selama kebangkitan kedua voldemort, zonko mengalami penutupan.

5. Hogsmeade Post Office.
Hogsmeade post office merupakan satu2nya kantor post dengan sekitar 200-300 burung hantu. Mulai dari jenis great grey owl hingga tiny scops(yang hanya digunakan untuk pengiriman lokal), yang berteriak rak-rak yang disusun berdasarkan kode warna. 
Kode warna tersebut di atur berdasarkan seberapa cepat mereka dapat sampai ke tujuan.

6. Dervish and Banges
Dervish and Banges adalah salah satu toko di hogsmeade yang menjual dan memperbaiki alat-alat sihir, termasuk sneakoscope(teropong curiga). Sebuah dark detektor. Benda itu akan menyala, berputar dan berdesing bila berada tidak jauh dari seseorang yang mencurigakan. 
Sneakoscope dikembangkan oleh Edgar Stroulger.
Dervish and Banges terletak di ujung High Street.

7. Dominic Maestro's
Merupakan toko musik di hogsmeade.

8. Gladrags Wizardwear
Gladrags Wizardwear adalah toko baju di Hogsmeade. Dibangun pd th 1750, dan mempunyai cabang lain di London dan Paris. Toko ini penuh dengan dagangan sehari-hari dan mempunyai spesialis pada kaus kaki yang aneh dan tidak biasa. Salah satunya adalah kaus kaki yang akan berteriak jika sudah terlalu bau. Harry potter mengunjungi Gladrags pd th '95 untuk membeli sepasang sepatu gila sebagai hadiah ulang tahun Dobby.

9. Hogsmeade station
Stasiun tempat berhentinya hogwarts express. Terletak di dekat danau hogwarts, dari situ terdapat jalan yang merupakan gerbang masuk ke Hogwarts.

10. Scrivenshaft's Quill Shop
Scrivenshaft adalah toko peralatan menulis di Hogsheade. Disini menjual tinta, perkamen dan alat tulis lainnya yang dibutuhkan siswa Hogwarts. Disini jg menyediakan tinta pelangi dan pena bulu super besar. Tetapi kebanyakan murid Hogwarts lebih memilih pergi k zonko atau WWW untuk membeli pena bulu spesial.

11. Spintwitches
Adalah toko di Hogsmeade yang memjual alat olahraga.

12. Hairdressing Salon.
Salon penyihir yang letaknya di sebrang jalan dari Honeydukes.

13. Shrieking Shack 
Shrieking Shack adalah tempat yang tak berpenghuni di Hogsmeade. Untuk beberapa tahun, penduduk desa tidak ada yang berani mendekati gubug tersebut karena sering kali terdengar jeritan menyeramkan dari dalamnya. Albus Dumbledore juga ikut mengipasi gosip tersebut sehingga menambah kengerian gubug tersebut. Bahkan hantu hogwarts pun tidak ada yang berani masuk. Sebenarnya Shrieking Shack dibangun sebagai tempat pengungsian bagi Remus Lupin yang bertransformasi menjadi manusia srigala tiap bulan purnama. Jalan masuknya ad di bawah pohon dedalu yang ditanam bersamaan dengan didirikannya Shrieking Shack.

14. Tomes and Scrools
Adalah spesialis bookshop di Hogsmeade.

15. Dogweed and Deathcap
Adalah toko yang menjual tanaman dan bunga-bunga yang eksotis.
(Toko herbologi)

16. The magic Neep
Adalah toko tanaman sihiryang menjual secara grosir.

17. Wizarding Wireless Network
Biaya disingkat jd WWN adalah stasiun radio penyihir yang cukup terkenal. Yang kemudian ditutup setelah kembalinya voldemort.

18. Ollivander's Wand Shop
Adalah cabang lokal dari toko tongkat sihir dengan nama yang sama di diagon alley.

19. Potage's Cauldron Shop 
Merupakan cabang dari toko kuali Potage's Cauldron yang terdapat di Diagon alley.

20. Wiseacre's Wizarding Equipment
Merupakan cabang dari toko alat sihir di diagon alley. Disini menjual teleskop dan jam pasir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar